Iklan

Iklan feed

,

Iklan

ASEAN Neraka Bocor ! , Suhu Terpanas saat ini di alami Negara belahan Asean - Naratawa.id

Naratawa
Jumat, 03 Mei 2024, Mei 03, 2024 WIB Last Updated 2024-05-03T12:54:40Z
Foto sumber istimewa
Naratawa.id - Negara-negara yang terletak di Asia termasuk ASEAN saat ini sedang dihadapi dengan gelombang panas. Suhu di sejumlah negara tetangga Indonesia telah mencapai lebih dari 40 oC.
Yang di lansir dari cnbcindonesia.

Sebelumnya, peringatan sudah muncul dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Ini terkait dampak pemanasan global dan perubahan iklim terus menghantui wilayah Asia.
Hal ini terungkap dari laporan lembaga PBB, Badan Meteorologi Dunia (WMO), State of the Cimate in Asia 2023, Rabu. Laporan itu menganalisa bencana pada tahun 2023 lalu, tentang suhu iklim yang akan berdampak besar pada masyarakat, ekonomi, dan ekosistem di kawasan.

Asia disebut masih menjadi wilayah yang paling banyak dilanda masalah alam di dunia akibat cuaca dan iklim. Benua ini mengalami pemanasan lebih cepat dari rata-rata global dengan tren meningkat hampir dua kali lipat sejak periode 1961-1990.
Kesimpulan dari laporan ini sangat menyadarkan kita," kata Sekretaris Jenderal WMO Celeste Saulo dalam keterangan yang di lansir dari berbagai media masa .

Suhu tertinggi yang tercatat pada negara tetangga Indonesia diantaranya.

- Di Filipina, pada 23 April 2024, suhu panas sempat menyentuh angka 47 oC hingga mengganggu aktivitas manusia. Hingga sekolah pun didorong untuk dialihkan menjadi online.

- Thailand, suhu tertinggi tercatat sebesar 44,2 oC pada 27 April 2024. Dampak dari suhu yang panas tersebut yakni tercatat 30 orang tewas sepanjang tahun ini.

Selengkapnya !!



(Ez/naratawa)
Baca Juga di Google News

Iklan ads