Iklan

Iklan feed

,

Iklan

8 Contoh Pintu Rumah 2 Sisi, Minimalis dan Elegan

Naratawa
Selasa, 05 Desember 2023, Desember 05, 2023 WIB Last Updated 2024-01-15T01:23:40Z
Pintu Rumah 2 sisi minimalis tapi elegan , Foto. Pinterest
Naratawa.id - Model pintu rumah minimalis 2 pintu terbaru merupakan hal trend untuk saat ini karena banyak dicari oleh para pemilik rumah. 
Dengan desain minimalis terbaru yang modern, model pintu ini akan membuat rumah tampak depan terlihat lebih modern dan keren. 

Pintu minimalis ini juga menawarkan berbagai keuntungan seperti keamanan dan kenyamanan.

Inilah Contoh Pintu 2 Rumah yang Minimalis tapi tak kalah keren dan elegan :

Model pintu rumah minimalis 2 pintu berwarna putih :


Model pintu rumah minimalis 2 pintu terbaru berwarna putih yang mempunyai aksen kaca seperti ini cocok diterapkan sebagai pintu untuk menuju taman, Sebab adanya aksen kaca memungkinkanmu untuk melihat kondisi taman dari dalam rumah, akan tetapi kaca yang digunakan tentu bahan khusus, yang jika dilihat dari luar tidak menampilkan isi rumah.

Jadi aksen kaca hanya memberikan kesan atraktif pada eksterior, sekaligus membuat rumah terlihat lebih luas dan megah ketika diperhatikan dari luar. 

Pemilihan warna putih sendiri semakin memperkuat kesan tersebut. Sebab warna putih umumnya identik dengan kesan minimalis, yang mampu menciptakan kesan yang lebih luas dan lapang.

Model pintu 2 minimalis desain kontemporer : 


Model pintu ini semakin digandrungi oleh masyarakat saat ini, kamu pun bisa mencoba menerapkan model ini pada pintu utama di rumah. Karena desain pintu kontemporer cocok diaplikasikan di berbagai gaya hunian, termasuk hunian modern yang banyak digunakan di perumahan warga.

Secara umum, furniture rumah dengan gaya kontemporer memanfaatkan penggabungan beberapa material seperti material kayu, kaca, dan besi. 

Dari konsep tersebut, kamu bisa menghadirkan pintu kayu dengan aksen kaca, sementara pada gagang pintu dibuat menggunakan bahan besi. Model pintu kontemporer ini pun bisa kamu kombinasikan dengan eksterior rumah gaya industrial.

Model 2 Pintu Kayu Jati :


Berikutnya, ada inspirasi model pintu rumah minimalis 2 pintu terbaru yang terbuat dari material kayu. 

Penggunaan bahan kayu pada model pintu dua minimalis ini memberikan kesan tradisional dan klasik pada eksterior rumah. 

Jika diperhatikan dari luar, hunian juga akan terkesan lebih hangat berkat adanya sentuhan aksen kayu tersebut.

Model pintu kayu sejak dulu hingga saat ini kerap dijadikan sebagai pilihan karena desainnya sederhana namun tetap indah dipandang. Bentuknya memang kecil, namun rumah minimalis akan terlihat lebih elegan dan luas dengan menampilkan pilihan 2 pintu kayu tersebut.

Model 2 Pintu Monokrom :


Kamu termasuk pecinta warna monokrom ? Warna ini juga bisa diterapkan pada model pintu 2 minimalis di rumah. 

Kalau kita lihat dari namanya, model pintu minimalis 2 pintu ini sebagian besar berwarna putih dan hitam yang cukup proporsional untuk desain hunian minimalis modern.

Karena ada dua warna, kamu mungkin merasa harus menampilkan komposisinya sama rata. Akan tetapi, tidak harus selalu demikian, Misalnya bisa warna hitam yang lebih mendominasi, sementara warna putih diaplikasikan pada bagian gagang pintu supaya tidak terlalu tampak gelap, pintu bisa disandingkan dengan kaca sebagai media cahaya alami masuk ke dalam rumah.

Model 2 Pintu dengan Detail Klasik :


Model pintu dua minimalis detail klasik ini juga menggunakan material kayu,namun sedikit berbeda dari sebelumnya, model kali ini menampilkan detail yang membuatnya tampak atraktif dan mampu memberikan kesan berbeda, Kamu bisa menerapkannya apabila tidak ingin hunian terkesan membosankan.

Meskipun detailnya bergaya klasik, namun kamu pun bisa mengaplikasikannya pada hunian modern

Coba cat warna pintu dengan warna yang senada terhadap frame jendela supaya tampak serasi. Dengan begitu, maka model pintu rumah minimalis 2 pintu terbaru yang diterapkan akan membantu mempercantik eksterior rumah.

Model Rumah dengan 2 Pintu Besar :


Pintu utama dengan ukuran yang besar ternyata cocok diterapkan di rumah minimalis. 

Bagian depan rumah nantinya akan didominasi oleh elemen pintu. Meski begitu, bukan berarti mengaplikasikan pintu besar akan membuat rumah terlihat kecil. Sebaliknya, model pintu 2 minimalis berukuran besar mampu memberikan kesan megah pada hunian.

Pilih warna netral yang terkesan elegan seperti walnut brown atau sedikit lebih gelap dari itu. Finishing dengan tampilan yang menarik seperti itu akan menciptakan kesan yang indah pada eksterior rumahmu.

Model pintu rumah geser kombinasi kusen stanlis dan kaca :


Untuk rumah minimalis, banyak yang menyarankan untuk menggunakan jenis pintu rumah geser. Pasalnya, pintu rumah model ini tidak mememakan banyak tempat saat dibuka. Pintu rumah jenis ini memang lebih terlihat konvensional dan tradisional. 

Ciri dari pintu ini adalah motif dan corak pada bagian kayu atau stainless-nya yang digunakan untuk rancangan modern.

Model 2 Pintu mininalis Beda sisi :


Model pintu rumah minimalis yang ketiga memiliki kaca pada bagian pintu, namun tidak dilengkapi dengan kaca tambahan di sisi dan ukuran pintu utama di buat ukuran lebih besar , Ini membuat ruang yang dibutuhkan untuk pemasangan lebih kecil dibandingkan dengan dua contoh sebelumnya. Model pintu ini sangat cocok untuk hunian minimalis yang ingin menggunakan model pintu 2 pintu.

(Ez/naratawa)
Baca Juga di Google News atau indek berita

Iklan ads